Home » » Xiaomi Bikin Laptop Mirip MacBook Air

Xiaomi Bikin Laptop Mirip MacBook Air


KOMPAS.com - Xiaomi sudah menjadi perusahaan terbesar ketiga dunia dari segi penjualan smartphone. Namun produk besutan perusahaan Tiongkok ini bukan cuma smartphone. Mereka memproduksi tablet, router serta TV Box. Lalu baru-baru ini rencana mereka untuk membuat laptop pun bocor.
Seperti dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (30/12/2014), bocoran soal adanya laptop Xiaomi memang sudah lama mengudara. Namun kali ini yang bocor adalah wujud laptop bernama Xiaomi MI yang mirip dengan MacBook Air.
Bila dibandingkan dengan MacBook Air, perbedaan yang kasat mata adalah logo pada bagian depan serta belakang laptop tersebut. Pada bagian depan, tepatnya di bawah layar terdapat logo MI berwarna oranye.

Sedangkan di belakang laptop, terdapat logo MI berwarna perak. Pada keyboard juga ada sebuah tombol oranye yang fungsinya bisa diatur oleh pengguna.
Spesifikasi yang terungkap dari bocoran itu mengindikasikan laptop Xiaomi menggunakan Intel Haswell i7-4500u dan RAM 2x8GB sebagai dapur pacunya. Layarnya berukuran 15 inci dengan resolusi 1080p.

Namun Xiaomi tidak memilih Windows sebagai sistem operasi laptop ini. "Apple dari China" itu diprediksi akan mengadopsi sistem operasi Linux yang telah dimodifikasi.
Walaupun memiliki wujud mirip dengan MacBook Air, laptop Xiaomi ini dibanderol jauh di bawahnya. Bocoran itu mengungkap laptop ini akan dibanderol pada harga 481 dollar AS atau sekitar Rp 5,9 juta (nilai tukar 1 dollar AS = Rp 12.434).

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog