Home » » Rakit Pajero Sport di Indonesia, Mitsubishi Masih Pikir-pikir

Rakit Pajero Sport di Indonesia, Mitsubishi Masih Pikir-pikir

Mitsubishi Bakal Rakit Pajero Sport Generasi Terbaru di Bekasi
Pajero Sport tak dapat dipungkiri menjadi salah satu kekuatan Mitsubishi di pasar kendaraan penumpang dalam negeri. Tak heran, pabrikan berlambang tiga berlian ini pun diisukan bakal melokalisasi model Sport Utility Vehicle (SUV) di pabrik yang sama dengan produksi model Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Menjawab isu tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tak menampik terkait hal itu. Namun, mereka lebih fokus untuk mempersiapkan model low MPV.

"Sejujurnya detailnya belum diputuskan. Ada banyak pertimbangan. Kami memang punya banyak potensial model tahun ini dan Pajero Sport potensial, tapi belum diputuskan," kata Kosei Tamaki, Executive General Manager PT KTB di Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Menurut Kosei, untuk memproduksi Pajero Sport perlu berbagai pertimbangan, seperti volume pasar SUV dan kapasitas produksi.

"Ada banyak alternatif karena pabrik (baru) ini punya kapasitas produksi yang besar yakni 160 ribu unit dan masih bisa ditingkatkan. Tapi fokus utamanya low MPV," imbuh dia.

Adapun, pabrik baru Mitsubishi bakal dihampar di daerah Karawang, Jawa Barat, rencananya memproduksi 80 ribu model LMPV, dengan rincian 60 ribu unit untuk ekspor dan 20 ribu domestik.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog