Home » » 5 Hajatan Otomotif Terakbar di Dunia

5 Hajatan Otomotif Terakbar di Dunia

 Tokyo Motor Show
 Tokyo - Pada 3-15 Maret ini, salah satu pameran otomotif terbesar di dunia diselenggarakan di Jenewa, Swiss. Pameran yang bertajuk Geneva Motor Show ini merupakan penyelenggaraan yang keke-85 tahun.

Bagi pabrikan mobil, pameran otomotif, baik yang bertaraf internasional maupun nasional, adalah ajang yang penting bagi kelangsungan produk mereka di pasaran. Karena itu, pabrikan mobil selalu menyiapkan keikutsertaannya dengan sebaik mungkin.

Selain Geneva Motor Show, tercatat ada beberapa pameran otomotif lain yang juga berskala dunia. Bahkan, ada yang memiliki skala yang lebih besar dari Geneva Motor Show, baik dalam hal keikutsertaan pabrikan hingga jumlah pengunjung.

Apa saja pameran-pameran tersebut? Berikut ulasannya seperti yang dilansir Cheatsheet, Jumat (6/3/2015).

Tokyo Motor Show
Tokyo Motor Show adalah pameran otomotif tahunan yang diselenggarakan tiap Oktober hingga November di Tokyo Big Sight, Tokyo. Bukan hanya mobil, pada pameran ini penyelenggara juga menghadirkan sepeda motor.

Sejarah pameran motor ini sudah cukup panjang. Ia pertama kali diselenggarakan pada tahun 1954 oleh Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) dan dimeriahkan oleh 267 kendaraan dan berhasil menghadirkan 547 pengunjung dalam 10 hari lebih.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Arsip Blog